Cara Membuat Efek Teks Pecah di Coreldraw

Home » , » Cara Membuat Efek Teks Pecah di Coreldraw


Dengan modal nekat akhirnya saya menjadi pemipin dadakan meskipun tidak tahu apa yang harus saya lakukan karena saya orangnya tidak selalu memperhatikan upacara tidak memperhatikan pemimpin upacara dan apa yang dilakukan. Bahkan di kelaspun saya seringkali tidak memperhatikan guru yang mengajar karena ntah kenapa jika saya belajar otodidak lebih mudah diserap ketimbang belajar di sekolah.

Tapi kali ini saya tidak membahas hal itu tapi yang paling penting adalah tutorial kali ini yaitu Cara membuat efek teks pecah di coreldraw. langsung saja berikut tutorialnya

Pertama buka aplikasi coreldraw kalian. Setelah itu buat sebuah teks dengan menggunakan Text Tool yang nantinya akan diberi Efek Pecah. Seperti ini


Setelah itu klik objek tulisan kemudian klik Freehand Tool lalu klik kanan pada warna merah pada bagian color palette sehingga nanti garis yang kita buat akan berwarna merah. Jika muncul jendela "Change Document Defaults" klik OK saja


Dengan menggunakan Freehand Tool buatlah garis lurus yang memotong tulisan. Garis ini nantinya berfungsi sebagai garis potong yang memisahakan bagian bagian huruf. Gunakanlah imajinasi kalian untuk membuat garis potong tersebut. Kira kira seperti ini


Setelah garis garis pemotongnya telah jadi, seleksi semua objek baik objek tulisan maupun objek garis lalu klik Trim (lihat gambar!!!)


Langkah selanjutnya, hapus garis garis pemotong. Kemudian seleksi objek tulisan dan klik Break A Part sehingga bagian bagiannya dapat dipisahkan


Nah setelah itu pindahkan bagian bagian tertentu sehingga tampak seperti pecah


Hasilnya seperti ini


Geser bagian bagian lainnya sesuai kreativitas kalian. Kira kira seperti ini


Dan inilah hasil akhirnya


Sekian dulu tutorial kali ini
Assalamu Alaikum Wr. Wb
.
Share this article :